Sony Ericsson MD300: Mobile Broadband Berkonsep Flash USB

Meningkatnya kebutuhan akses internet wireless, merupakan lahan empuk pabrikan multimedia dalam berinovasi. Contohnya Sony Ericsson, untuk mengakomodasinya vendor Jepang-Swedia ini menawarkan solusi baru “Mobile Broadband Modem” lewat Sony Ericsson MD300.

Bentukannya yang kompak, serupa USB flashdisk, menjadikan perangkat modem pertama bikinan Sony Ericsson ini leluasa digondol kemana saja. Apalagi untuk pebisnis yang tingkat mobilitasnya tinggi. Fungsi utamanya sebagai jembatan akses internet PC maupun laptop via jaringan HSDPA, UMTS, EDGE maupun GPRS, tergantung ketersediaannya di masing-masing wilayah.

Proses konfigurasi dan penginstalannya pun tergolong mudah. Segampang menggunakan USB memory stick, yang bisa langsung dicolokkan ke port USB standar kebanyakan. Pasalnya, software dan driver yang kompatibel untuk program Microsoft Windows sudah dicangkokkan kedalamnya.

Sebagai indikator koneksi, perangkat berharga jual sekitar Rp 1,9 juta ini ditanamkan Multi Colour LED Illumination. Sementara software Wireless Manager yang terkoneksi, bisa digunakan mengkonfigurasi tombol akses fitur PlayNow mobile entertainment.

Informasi lengkap:
http://www.sonyericsson.com/cws/support/mobilebroadband/md300?cc=us&lc=en