Tips GMail : Mengaktifkan Preview-Pane Seperti Di Outlook

Anda punya account GMail? Jika belum, maka tidak ada salahnya untuk membuat account baru di GMail. Selain cukup powerful dan aksesnya cepat, juga gratis! icon smile Tips GMail : Mengaktifkan Preview Pane Seperti Di Outlook Kalau belum tau caranya, bisa liat di posting tentang cara membuat account email gratis di GMail.

Meskipun powerful namun ada satu hal yang saya rasa masih kurang di GMail yakni tidak adanya fitur preview-pane, sehingga untuk membaca sebuah pesan email kita harus meng-klik pesan tersebut lalu klik Inbox untuk kembali melihat daftar pesan yang ada. Kalau ada preview-pane seperti yang ada di Outlook atau Thunderbird, maka untuk membaca sebuah pesan tidak perlu bolak-balik ke Inbox seperti itu.

Untungnya di Google Labs sudah tersedia fasilitas yang mirip dengan preview-pane, namanya Message Sneak Peek. Untuk mengaktifkannya ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik icon Gear yang ada di sebelah kanan atas Gmail. Lalu pilih Mail settings.

gmail1 Tips GMail : Mengaktifkan Preview Pane Seperti Di Outlook

2. click tab Labs

gmail21 Tips GMail : Mengaktifkan Preview Pane Seperti Di Outlook

3. Cari Message Sneak Peek dari daftar yang tampil, lalu klik Enable.

gmail31 Tips GMail : Mengaktifkan Preview Pane Seperti Di Outlook

Setelah itu anda bisa coba masuk ke Inbox, lalu klik-kanan di sebuah pesan untuk menampilkan preview dari pesan tersebut. Selamat mencoba!

One thought on “Tips GMail : Mengaktifkan Preview-Pane Seperti Di Outlook”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>