Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows

Pengen punya tablet Android dan maen gamenya yang seru, tapi dana belum ada? icon smile Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows Jangan khawatir, daftar emulator Android terbaik untuk Windows berikut bisa anda gunakan di PC atau laptop Anda untuk tetap bisa mencoba game dan aplikasi Android! Langsung saja, check this out:

1. BlueStacks

Emulator yang paling populer saat ini. Awalnya BlueStacks hanya bisa menjalankan aplikasi tertentu saja, tapi dengan pengembangan yang terus dilakukan akhirnya sekarang BlueStacks sudah menjadi sebuah emulator yang lengkap. Anda bisa mencoba menjalankan hampir semua aplikasi dan game tanpa hambatan. Akan tetapi, untuk game-game 3D mungkin ada sedikit penurunan kualitas. Emulator ini memiliki fitur Search yang memungkinkan Anda untuk mencari aplikasi Android yang anda inginkan.

bluestacks android emulator Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows

Berikut adalah video tutorial cara menginstall BlueStacks dan game Android di PC :

2. Jar of Beans

Sebuah emulator yang dikembangkan oleh seorang programmer. Aplikasi ini mampu menjalankan semua aplikasi dan games yang disupport Android Jelly Bean. Bagian terbaiknya adalah game-game yang membutuhkan akselerasi hardware graphic dapat berjalan mulus di emulator ini. Jar of Beans menempati urutan kedua setelah BlueStacks untuk urusan emulator apps dan games. Game dapat dijalankan secara full-screen dan juga dapat dipindah ke “modus tablet”. Anda juga bisa memanfaatkan Jar of Beans untuk testing aplikasi tanpa memerlukan device sebenarnya, karena emulator ini punya tombol spesial untuk mengimport file apk yang ada di komputer.

jar of beans android emulator Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows

3. AMD AppZone

AppZone merupakan salah satu emulator yang ditunggu-tunggu para gamers. Dimotori oleh BlueStacks, aplikasi gratis ini dikembangkan secara ekslusif untuk pemain yang menggandrungi permainan 3D di PC. Akan tetapi, anda harus memiliki PC dengan prosesor AMD untuk bisa menjalankan emulator ini. AMD AppZone juga bisa menjalankan game secara full-screen. Meskipun emulator ini dapat digunakan untuk menjajal game Android, namun tidak cocok untuk melakukan testing aplikasi.

amd appzone android emulator Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows

4. YouWave

YouWave mendukung aplikasi yang dibangun untuk Android 2.3 dan berlaku persis layaknya sebuah phone atau tablet Android. Bisa melakukan rotasi layar, menjalankan multiplayer game, dan mempunyai fungsi simulasi memory card, yang memungkinkan user menyimpan game seperti yang dilakukan di device sebenarnya. Emulator Android yang satu ini memiliki built-in application store yang bisa digunakan untuk pencarian game atau software untuk didownload ke PC. Meski demikian, ada beberapa larangan untuk mendownload aplikasi-aplikasi tertentu. Beberapa game seperti Angry Birds tidak bisa dimainkan, karena tidak ada dukungan hardware. Angry Birds berbasis code asli ARM dan hanya dapat berjalan di device yang memiliki ARM prosesor. Meskipun program ini cukup bagus untuk mencoba beberapa aplikasi sederhana, tapi BlueStacks lebih disarankan untuk mencoba pengalaman emulasi Android secara komplit.

Demikian informasi mengenai daftar emulator Android terbaik untuk Windows saat ini. Silakan dicoba dicari di google untuk mendownload emulator yang anda inginkan. Mungkin Anda pernah mencoba emulator lain yang lebih baik? Silakan sharing di comment dibawah.