Email Gratis Dari Yahoo

Yahoo adalah perusahaan Amerika yang kantor pusatnya berada di Sunnyvale, California (di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet global. Salah satu layanan yang cukup populer adalah Yahoo Mail, sebuah layanan email gratis berbasis web. Pada versi terbaru dari Yahoo Mail terdapat fitur Chat, yang memungkinkan anda chatting dengan orang yang ada di daftar alamat Yahoo anda yang sedang online. Selain itu, kapasitas Yahoo Mail sekarang tidak terbatas! Sehingga anda tidak perlu takut kekurangan space untuk menampung email anda.

Email yang ada di Yahoo selain dapat dibaca secara online, juga dapat dibaca secara offline. Artinya, anda tidak harus terhubung dengan internet untuk dapat membaca email-email yang sudah masuk di kotak surat Yahoo anda. Caranya dapat anda lihat disini. Untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan mulai dari awal pembuatan account. Jika anda sudah punya account Yahoo, dapat langsung mulai dari langkah #6.

  1. Buka Internet Explorer atau Firefox. Ketikkan di Address Bar alamat berikut ini http://mail.yahoo.co.id
  2. Lihat di bagian bawah – kanan.
    yahoo2 Email Gratis Dari Yahoo
    Membuat account baru

    Ada link Daftar untuk membuat account baru. Klik link tersebut.

  3. Selanjutnya akan tampil halaman yang berisi informasi pribadi. Silakan anda lengkapi semua informasi yang ada di halaman tersebut. Pastikan id yahoo anda berakhiran @yahoo.co.id karena jika anda menggunakan @yahoo.com maka anda tidak bisa mengaktifkan option untuk mendownload email (pop3). Dan isikan kode yang ada di bagian bawah. Kode tersebut mungkin agak susah dibaca, jadi harus anda amati baik-baik. Fungsi dari kode tersebut untuk menghindari pembuatan account massal secara otomatis yang biasa digunakan oleh para spammers.
    yahoo3 Email Gratis Dari Yahoo
    Langkah akhir

    Akan tetapi jika kode yang tampil terlalu susah dibaca, anda bisa klik tombol refresh (diberi lingkaran Hijau) untuk mendapatkan kode lain. Jangan lupa klik di option Anda setuju?

  4. Setelah lengkap, klik tombol Buat Akun Saya. Maka proses pembuatan account Yahoo Mail anda sudah selesai.
  5. Klik tombol Lanjutkan
  6. Klik menu Opsi (ada di sebelah atas – kanan)
  7. Klik menu Akses dan Penerusan POP
  8. Lalu aktifkan option Akses Web & POP

    yahoo4 Email Gratis Dari Yahoo
    Akses Web & POP
  9. Klik tombol Simpan.
  10. Selesai! Selanjutnya anda bisa menggunakan program pembaca email seperti Outlook Express untuk berkirim email memakai account Yahoo Mail anda. Tutorialnya dapat dibaca disini.

7 thoughts on “Email Gratis Dari Yahoo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>