Mengatasi Masalah Network Dengan Winsock XP Fix

Memiliki komputer yang terhubung dalam jaringan lokal atau Local Area Network (LAN) memang banyak keuntungannya, bisa untuk berbagi file, berbagi printer, bahkan juga berbagi modem untuk koneksi internet. Namun ada kalanya komputer anda tiba-tiba tidak bisa terhubung (connect) dengan jaringan. Penyebabnya bisa bermacam-macam, akibat kerusakan fisik misalnya:
– Kabel UTP rusak akibat digigit tikus atau tertindih meja atau sering terinjak-injak (karena tidak dilindungi kabel dack atau pipa PVC)
– Proses terminasi (crimping) yang kurang baik sehingga connector RJ45 kurang kuat “mencengkeram” kabel, yang menyebabkan koneksi jadi putus-nyambung
– Network Interface Card (NIC) rusak
– Port di switch (hub) ada yang rusak

Cara mengatasinya harus sabar dan telaten. Periksa satu demi satu kemungkinan-kemungkinan yang ada. Namun kalau ternyata setelah dicoba semua kemungkinan tersebut masih juga belum menyelesaikan masalah, maka kemungkinan ada masalah secara software. Bisa jadi karena registry yang rusak (corrupt) akibat virus, malware, spyware, atau karena instalasi software yang tidak jelas asal-usulnya.

winsock fix Mengatasi Masalah Network Dengan Winsock XP Fix

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa gunakan sebuah tool yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jaringan, yakni Winsock XP Fix. Program ini bisa anda gunakan jika anda mengalami masalah setelah menghapus software yang berhubungan dengan jaringan (network), Adware, Firewall, atau setelah melakukan pembersihan registry. Selain itu, anda bisa juga mem-backup registry dengan menggunakan Winsock XP Fix.

Silakan anda download melalui [link ini]. Setelah itu lakukan proses instalasi, dan jalankan program tersebut. Setelah menekan tombol FIX, program akan otomatis melakukan perbaikan yang diperlukan. Setelah selesai, restart komputer anda dan jangan lupa berdoa.. Jika semua lancar, koneksi komputer anda akan kembali seperti sedia kala.

19 thoughts on “Mengatasi Masalah Network Dengan Winsock XP Fix”

  1. tapi masih bs di buat berbagi modem, cuman klo berbagi printer sma data tdk bisa , tu gimana??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>