Android Injector : Cara Mudah Install Aplikasi Android Melalui PC

Android Injector

Ada kalanya anda perlu menginstall aplikasi Android dari sumber lain diluar Google Play Store. Cara yang paling mudah salah satunya adalah menggunakan Android Injector, yang memiliki kemampuan untuk menginstall file “.apk” yang telah didownload ke komputer untuk dimasukkan ke dalam device Android yang anda miliki. File “.apk” bisa diibaratkan seperti file “.exe” di sistem operasi Windows.

Beberapa pembuat aplikasi Android tidak merilis aplikasinya ke Android Market dan memilih untuk meletakkannya di situs lain seperti Getjar.com. Android Injector memungkinkan anda untuk mendownload aplikasi tersebut ke dalam komputer anda, lalu menginstallnya ke dalam telepon atau tablet Android anda melalui koneksi USB.

Anda tinggal menginstall driver USB untuk device Android anda ke dalam komputer, lalu mengkoneksikan device tersebut ke komputer menggunakan kabel USB, pilih aplikasi Android (.apk) yang anda inginkan dan click “Install to device”. Tidak perlu melakukan root terhadap device anda atau hal-hal rumit lainnya!

Anda bahkan bisa mengasosiasikan file .apk dengan program tersebut sehingga bisa dipilih melalui Windows Explorer, klik kanan, dan pilih “Install with Android Injector” untuk menginstall program secara otomatis ke device anda.

Link download: http://www.harmonyhollow.net/download.shtml

Cara untuk mengaktifkan USB Debugging Mode

Pada versi Android yang lebih baru, buka “Settings”, scroll down ke “Developer options”, lalu scroll ke “Android debugging” dan centang checkbox di sebelahnya. Untuk versi Android yang lebih lama, buka “Settings”, click “Applications”, lalu “Development”, kemudian centang checkbox di sebelah “USB debugging”.

Menginstall driver USB untuk device anda

Cara paling cepat dan mudah untuk menginstall driver USB yang diperlukan Android Injector untuk berfungsi maksimal adalah dengan mendownload dan menginstall PDANet (http://junefabrics.com/android/) yang akan otomatis mendeteksi device yang sudah umum dan menginstall driver yang sesuai. Jika tidak berhasil, coba untuk memeriksa driver yang sesuai dengan device anda di link http://developer.android.com/tools/extras/oem-usb.html#Drivers

    1. benx08 November 5, 2012
    2. Hasan November 10, 2012
    3. Gabo Wijaya February 22, 2013
    4. Pingback: Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengubah Phone Jadi Modem | Info Gaptek February 25, 2013
    5. Pingback: Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows | Info Gaptek December 3, 2013

    Add Your Comment