Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengubah Phone Jadi Modem

android-tethering

Kebanyakan pengguna sudah bisa menggunakan smartphone mereka untuk mengakses internet, bahkan punya ide untuk menggunakan telepon yang sama untuk mengakses internet melalui PC (Personal Computer). Istilahnya adalah tethering yakni mendayagunakan android phone sebagai sebuah wireless modem. Tethering dapat dilakukan secara langsung atau menurut aturan dan batasan yang ditetapkan oleh provider. Tethering mungkin melibatkan sedikit “bermain-main” dengan setting android phone atau dengan kata lain mencari aplikasi android terbaik untuk mengubah phone jadi modem.

Fungsi aplikasi android terbaik untuk mengubah phone jadi modem adalah untuk menyederhanakan proses tethering. Langkah-langkah yang diperlukan hanyalah mendownload sebuah aplikasi, menginstalnya, dan cukup dengan mengganti beberapa setting dasar. Kebanyakan orang (termasuk saya) lebih memilih aplikasi gratis dan ini sebenarnya sudah tersedia di Google Play Store. Berikut ini daftar aplikasi android terbaik untuk mengubah phone jadi modem dan akan menghapuskan batasan untuk melakukan tethering pada sebuah android phone.

PdaNet

Mungkin inilah aplikasi tethering yang paling populer dan masuk dalam daftar teratas dari aplikasi android terbaik untuk mengubah phone jadi modem. Ini adalah aplikasi tethering tercepat untuk android. Aplikasi ini memungkinkan koneksi data untuk PC atau laptop melalui bluetooth atau kabel USB. Keunggulan lain dari PdaNet adalah tidak diperlukannya proses rooting terhadap android phone anda. Ada pilihan gratis dan berbayar untuk aplikasi ini.

Android Tethering

Ini juga aplikasi yang bagus dimana setelah terinstal di android phone dan PC, akan menyediakan jalur koneksi yang stabil. Aplikasi ini mengijinkan tethering melalui kabel USB. Aplikasi Android Tethering tersedia dalam versi gratis dan berbayar di Google Play. Juga tidak diperlukan rooting untuk menggunakan aplikasi ini.

Barnacle WiFi Tether

Barnacle WiFi Tether akan mengubah android phone anda menjadi sebuah modem. Aplikasi ini sedikit berbeda dibanding yang lain sebab tidak diperlukan instalasi di PC. Namun kelemahannya adalah diperlukan rooting terhadap android phone yang digunakan. Aplikasi ini hanya mendukung enkripsi WEP yang mana kurang begitu aman untuk digunakan browsing dan koneksi internet. Aplikasi ini tersedia gratis dan cukup menjadi favorit bagi para pengembang di platform ini.

Easy Tether

Aplikasi ini berjalan baik di semua operating system bahkan bisa digunakan di perangkat untuk game. Semua perangkat tersebut dapat di-tether ke android phone menggunakan kabel USB. Ini salah satu pilihan tethering yang murah dan juga tersedia versi gratis ataupun berbayar dengan harga yang cukup murah.

Tether For Android

Tether For Android telah terbukti sebagai satu-satunya yang punya kecepatan koneksi paling baik dan tentunya membuat aplikasi ini sebagai aplikasi android terbaik untuk mengubah phone jadi modem. Aplikasi diinstal di android phone dan komputer, yang kemudian akan menyediakan tethering melalui kabel USB. Versi lengkap aplikasi ini memerlukan sedikit biaya dan tersedia versi trialnya.

 

    1. Zul March 10, 2013
    2. Pingback: Daftar Emulator Android Terbaik Untuk Windows | Info Gaptek December 3, 2013
    3. Pingback: Perbandingan Samsung Galaxy S4, S3, S2 | Info Gaptek December 3, 2013
    4. Apk Jalur July 24, 2014
    5. Chika November 5, 2014
    6. Nuki July 15, 2015

    Add Your Comment