Desain Facebook Baru Yang Lebih Segar

Berikut adalah bocoran berita yang dilansir TechCrunch mengenai rencana desain Facebook baru. Dengan desain Facebook baru ini, anda yang biasanya hanya berkutat di update status sampai menekan Enter dan kemudian keluar, akan disodori tampilan update Photo, Music, dan Semua Teman untuk membuat anda bertahan lebih lama disana.

Facebook berujar akan meluncurkan desain ulang tersebut secara perlahan dan hati-hati sehingga bisa mendapatkan umpan balik selama berjalan, tapi dalam beberapa minggu ke depan anda akan melihat sebuah banner dengan pengumuman “Coming Soon: Less Clutter, More Stories” dengan sebuah tombol untuk mencobanya. Perubahan di mobile apps yang mengadopsi website utama Facebook juga akan tersedia beberapa minggu kemudian.

Setelah anda masuk, hal pertama yang menarik perhatian adalah sebuah sidebar hitam besar di sebelah kiri layar, yang menampung bookmark standard seperti sebelumnya, juga daftar teman Chat di bagian bawah — dimana sebelumnya terletak di bagian kanan bawah layar. Secara keseluruhan tampilannya ringan dan bersih, dan lebih terkesan modern.

Cerita di bagian news feed lebih besar. Bahkan, foto-foto tampak hampir sama besar seperti saat anda meng-click untuk melihatnya. Text yang tampil secara overlay berisi informasi tentang siapa yang memposting foto dan siapa yang me-Like menambah sedikit space disitu.

Desain facebook baru : sumber TechCrunch

Desain facebook baru : sumber TechCrunch

Bagian terpenting dari desain baru ini adalah content-specific feed. Tersedia di kanan-atas dimana sebelumnya menampilkan Ulang Tahun, anda bisa memilih tampilan feed untuk “Semua Teman”, “Photos”, “Music”, “Games”, “Following [Halaman dan public figur]”, dan seluruh daftar teman atau kesukaan yang anda buat. Iklan, ulang tahun, permintaan, dan semua yang berada di sidebar sebelah kanan telah didorong ke bawah.

    1. yudi March 12, 2013
    2. ratu wisata March 15, 2013
    3. Iwan March 16, 2013
    4. XAMthone Plus August 31, 2013

    Add Your Comment